PADANGPANJANG-SUMATERA BARAT
Sekretariat: Jln. Bundo kanduang No.35 Padangpanjang HP.081393286671 Email:sjdoesy@gmail.com

Jumat, 23 Januari 2009

11 TAHUN KOMUNITAS SENI KUFLET
BINCANGKAN MELAYU YANG IDEAL

(Padang Ekspres, 11 Mei 2008).
Memperingati ulang tahun ke 11, komunitas seni Kuflet Padangpanjang menggelar seminar sehari, acara akan diadakan hari Minggu, 11 Mei 2008.
Ketua Panitiai , Syarief Hayatullah yang didampingi Sulaiman Juned, S.Sn., M.Sn sebagai pimpinan Komunitas Seni Kuflet mengatakan, “seminar ini diangkat untuk mencari solusi terpisahnya estetika seni dari masyarakat. Ini membuat generasi muda lebih melirik kebudayaan asing” ujar staf pengajar STSI Padangpanjang ini.
Tema y ng diangkat kali ini adalah “Konsepsi ideal sastra dan Budaya Melayu Nusantara”. Meski kata “ideal” amat sulit diwujudkan, namun Soel menegaskan namun itu bukanlah hal mustahil.
Dalam pers release, panitia akan menghadirkan Walikota Padangpanjang, Dr. H. Suirsyam dalam pembukaan. Selain itu ada dua sesi seminar, worshop dan diskusi seni, penampilan seni dan bedah buku mewarnai acara seminar yang berlangsung mulai pukul 09.00-24.00 WIB.
Prof. Dr. mahdi Bahar tampil dalam sesi pertama dengan su -tema “Sastra Melayu menghadapi Globalisasi”. Sementara Sub-Tema “Aspek Melayu dalam drama Minangkabau” menjadi bahasan Drs. Zulfardi Darussalam, M.Pd. Buku Catatan Perang Karya Wiko Antoni, S.Sn akan dikupas habis oleh Asril Mukhtar, S.Kar., M.Hum dan Sulaiman Juned. Tengah malam nanti akan ada birth ceremony.
Sasaran kegiatan ini ditujukan siswa, tenaga pengajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Pembaca yang berminat langsung saja mendaftar ke lokasi acara di Gedung Auditorium STSI Padangpanjang. Setiap peserta dikenakan biaya acara yang berbeda. Untuk guru dan tenaga pengajar Rp. 20.000,- mahasiswa Rp. 15.000,- dan pelajar cukup dengan membayar Rp. 10.000,- biaya ini ditujukan untuk perlengkapan seminar dan konsumsi.

Tidak ada komentar: